Author Archives: FISIP UHT

Sertifikasi Kompetensi Berlisensi BNSP

Category : Berita

Jum’at, 11 Oktober 2019. FISIP melaksanakan program sertifikasi kompetensi berlisensi BNSP, dimana acara sertifikasi tersebut dimulai pada jam 09.00- selesai dan dibuka oleh Wakil Dekan 1 FISIP Deasy Arieffiani, S.IP., M.Si yang bertema pelatihan administrasi office, dan human capital. Acara tersebut di hadiri langsung oleh asessor BNSP dan peserta dari Prodi Administrasi Bisnis dan Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya


Kuliah Tamu dari Dinas Pertanian Jatim dan Progamma Uitzending Managers

Category : Berita

Jumat, 11 Oktober 2019. Seluruh Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis dan Prodi Administrasi Publik Angkatan 2018, melaksanakan materi perkuliahan dari 2 nara sumber, dimana Narasumber pertama dari “Progamma Uitzending Managers, dan Narasumber kedua dari dinas Pertanian Jatim di ruang 3202 Lt. 3 Gedung P. Bras.

Acara dimulai dari pukul 08.00 yang dibuka oleh Dekan FISIP Herman, S.sos., M.SM yang didampingi oleh Bapak Dr. Budi Riyanto, M.Si selaku Dosen S2 Magister Administrasi Kebijakan Publik.

Tujuan diadakannya Kuliah Tamu kali ini, yaitu agar mahasiswa mampu berfikir lebih luas dalam berbisnis dan berorganisasi, terutama dibidang biologi, seperti yang telah disampaikan oleh syang berasal dari netrherland, yang mengatakan bahwa dirinya mulai mengenal bisnis pertama kali yaitu dari bisnis madu yang berasal dari lebah, dimana minatnya untuk berbisnis lebah berawal dari hobinya yang suka akan biologi tentang budidaya hewan dan tumbuhan.

Dalam kesempatan yang sama pula, Dekan FISIP Herman, S.Sos., M.SM memberikan apresiasi dengan memberikan cindera mata kepada kedua narasumber tersebut, dan menyampaikan kepada peserta kuliah tamu “Semoga semua peserta dapat menyerap ilmu yang sesuai bidang dan kemampuan masing-masing”.


Kuliah Tamu Guru Besar Universitas Malaysia di Fisip UHT

Category : Berita

Senin, 30 September 2019. Dengan materi “ Governing by Network: Challenges and Opportuny for Developing Countriess” seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) prodi S1 Administrasi Publik angkatan 2017, 2018 & 2019, baru baru ini menerima materi perkuliahan dari 2 nara sumber guru besar Universiti Utara Malysia, Prof Dr. Zaheruddin Othman dan Prof Dr. Ahmad Zubir Ibrahim di ruang Seminar gedung Rektorat Pulau Enggano Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya.

Menurut WD 1 FISIP UHT, Deasy Ariffiani, S.IP., M.Si “ Season pemberian materi kuliah tamu ini merupakan bentuk tindak lanjut dari pembahasan kerjasama yang telah di lakukan selama ini, antara pihak FISIP-UHT dengan School of Government UUM (Universiti Utara Malaysia) ke dalam bentuk Letter of Intent (LoI).

Sebelum memberikan materi perkuliahan 2 Guru Besar dari Negara Jiran tersebut menghadap Rektor UHT, Laksda TNI (Purn) Dr. Ir Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH

Sebagai tamu kehormatan Rektor dengan di damping langsung Wakil Rektor (WR) I UHT, Dr.Hj. Dian Mulawarmanti, drg.MS, Dekan FISIP Herman, S.Sos., M.SM, Ka Prodi M.AP, Dr. Arie Ambarwati, SP., M.Pd, Sek Prodi S2, Lunariana Lubis, ST., M.AP, Ka Litabmas FISIP, M.Husni Tamrin, S.AP., M.KP, Wildan Taufik R, S.IAN.,M.PSDM, Dosen FISIP, ke duanya diterima langsung oleh Rektor di ruang rapat Rektor gedung Rektorat, untuk selanjutnya diteruskan dengan membahas tentang Kerjasama/ MOU kedepannya, berkaitan dengan Joint research, joint publication dan student exchange programe/mobility students programe untuk rencana dua perguruan tinggi kedepannya.

 

Acara kuliah tamu dibuka oleh Dekan FISIP, dengan dipandu moderator M.Husni Tamrin, SAP, M.KP, Dosen Fisip, agenda perkuliahan tamu berjalan dengan lancar dan di akhiri dengan season Tanya jawab antara mahasiswa dan nara sumber.


Selamat dan Sukses Untuk Para Wisudawan FISIP Universitas Hang Tuah Surabaya

Category : Berita , Pengumuman

Sabtu, 28 September 2019 Bertempat di gedung Graha Samudra Ganesa (GSG) Universitas Hang Tuah Surabaya melakukan pagelaran pengukuhan para Wisudawan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Acara pengukuhan Wisudawan kali ini merupakan Wisuda ke 50 D3 & S1 serta Wisudawan ke 28 S2. Kali ini sebanyak 41 mahasiswa FISIP yang terdiri dari Mahasiswa lulusan Strata Satu Administrasi Publik, Strata Satu Administrasi Bisnis dan Magister Administrasi Kebijakan Publik dinobatkan menjadi wisudawan dan mendapatkan gelar atas selesainya masa pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya. Semoga gelar dan ilmu yang di dapat para lulusan dapat bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama pula Dekan FISIP Herman, S.Sos., M.SM memberikan penghargaan kepada Mahasiswa dengan lulusan terbaik, diantaranya Wisudawan yg mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik adalah:

  1. Ikadona Aliyaturrahma (IPK 3,78) Dengan Pujian, Prodi Administrasi Publik.
  2. Ismia Panca Desfi (IPK 3,80) Dengan Pujian, Prodi Administrasi Bisnis.
  3. Hari Suprajitno (IPK 3,70) Sangat Memuaskan, Prodi Magister Administrasi Publik.



Malam Pelepasan Alumni (MPA) Semester Genap TA. 2018\2019

Category : Berita

Jumat 20 September 2019. Bertempat di depan gedung Pulau Selaru lantai I, Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya, melanjutkan acara pagelaran Yudisium FISIP dengan acara pelepasan alumni (MPA) yang dimulai dari pukul 17.50 WIB sampai selesai. Acara MPA dibuka dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan FISIP Herman S.Sos., M.SM, dimana dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara MPA dikhususkan untuk memeriahkan serta memberikan kesan yang gembira atas kelulusan mahasiswa Strata 1 maupun Magister Ilmu Sosial dan Ilmu Poloitik Universitas Hang Tuah Surabaya.

Acara MPA yang bertema “Sweet Stories in My College Years” dihadiri oleh para lulusan dan hampir semua karyawan FISIP ikut menghadiri acara tersebut dengan pakaian yang ber-Dresscode White and Gold, acara MPA dilanjut dengan makan bersama dengan tujuan dapat terus menjamin silaturrahmi meski status Mahasiswa saat ini sudah menjadi Alumni dan dilanjut dengan acara penampilan musik oleh para Mahasiswa, Panita, maupun Dosen FISIP dan dalam kesempatan yang sama pula, dekan FISIP ikut berapresiasi dengan ikut menyanyikan lagu yang dikhususkan untuk para lulusan sebagai ungkapan rasa bangga terhadap para lulusan karena dapat menempuh Studi pendidikan dengan tepat waktu.


Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya Semester Genap TA. 2018\2019

Category : Berita , Pengumuman

Jumat, 20 September 2019. Bertempat di gedung Pulau Selaru lantai I, Universitas Hang Tuah (UHT) Keputih Surabaya, Dekan Fisip UHT, Herman, S.Sos., M.SM,  melakukan Penggelaran dan Pengukuhan 41 (Empat Puluh Satu) orang mahasiswa kelulusan sarjana strata 1 & strata 2 Magister yang telah selesai menyelesaikan tugas belajarnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hang Tuah (UHT) untuk program studi Administrasi Bisnis & program studi Administrasi Publik semester genap tahun akademik 2018/2019.

Penggelaran dan Pengukuhan ke 41 kelulusan calon wisudawan FISIP UHT yang terdiri dari 19 orang mahasiswa prodi strata 1 Administrasi Publik, 16 orang mahasiswa strata 1 Administrasi Bisnis dan 5 orang mahasiswa strata 2 Magister Administrasi dan Kebijakan Publik.

Dalam pidato sambutan Dekan FISIP dihadapan 46 calon wisudawan, Herman memberikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat atas segala prestasi kelulusan hingga keberhasilan kepada segenap calon wisudawan dalam menyelesaikan tugas akhir belajarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FISIP berkenan memberikan Reward piagam penghargaan prestasi terbaik kepada 3 (Tiga) orang mahasiswanya kelulusan dari masing masing perwakilan Prodi di angkatan nya:

  1. Ikadona Aliyaturrahma (IPK 3,78) Dengan Pujian, Prodi Administrasi Publik.
  2. Ismia Panca Desfi (IPK 3,80) Dengan Pujian, Prodi Administrasi Bisnis.
  3. Hari Suprajitno (IPK 3,70) Sangat Memuaskan, Prodi Magister Administrasi Publik.

Acarapun dilanjut dengan menyerahkan secara simbolis 41 alumni calon wisudawan FISIP UHT dari Dekan kepada Lunariana Lubis, ST., M.AP, perwakilan dari ikatan alumni FISIP UHT Surabaya, serta dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat dari undangan yang hadir kepada 41 orang calon wisudawan.

Dalam pidato sambutan Dekan di depan 41 calon wisudawan dan tamu undangan yang hadir berharap, “kedepannya 41 mahasiswa calon Wisudawan sebagai generasi calon pemimpin, di harapkan sudah mampu dan siap untuk mengamalkan disiplin ilmu nya di tengah tengah masyarakat, Dosen adalah sebagai fasilitator pendamping dan Pembina didalam mentransfer semua disiplin ilmunya kepada mahasiswa sebagai anak didik.”

Hadir dalam acara Yudisium: Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK), Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dekan Fakultas Psikologi dan para Dosen.     ks.humas@uht


Selamat Jalan Bapak Presiden RI ke 3

Category : Berita

Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya turut berduka cita. Semoga jasa-jasa bapak selalu di kenang dan diamalkan untuk kemajuan dan kesatuan Republik Indonesia

 


Turut Berduka Cita

Category : Berita , Pengumuman

Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya Mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Dari Ananda Helena Prodi Administrasi Publik Angkatan 2018.

Semoga Keluarga Yang di Tinggalkan Diberi Ketabahan dan Kesabaran. Amiiiinnn…..


Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 H

Category : Berita

Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hang Tuah Surabaya Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 H. Semoga Tahun ini menjadi tahun yang penuh berkah dan bertabur banyak kebaikan.


Kalendar Akademik

Lokasi

Jalan Arief Rachman Hakim No. 150 Sukolilo, Surabaya.