UHT Peringati HUT RI ke-74 dengan Upacara Bersama

UHT Peringati HUT RI ke-74 dengan Upacara Bersama

Category : Berita

Sabtu, 17 Agustus 2019. Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74, tanggal 17 Agustus 2019, dilakukan oleh segenap Civitas akademika Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Guru Besar, Dosen, Tenaga Kependidikan dan segenap Mahasiswa di halaman Gedung Rektorat UHT (Pulau Enggano) Jalan Arif Rahman Hakim 150, Keputih Sukolilo, secara khidmat.

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari Wakil Rektor (WR) II UHT drg. Bambang Sucahyo. Sp.Ort, WR III UHT, Ir. Sudyantoro Hadi, M.Si, Guru Besar, Dekan, Dosen, Kepala Satuan Kerja serta mahasiswa senior dan Baru, Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Dr. Ir. Sudirman, S.IP., SE., M.AP., MH, selaku Irup membacakan amanat tertulis Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, H. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak. pada intinya:

“ HUT ke-74 RI Tahun 2019 haruslah kita maknai bersama sebagai momen yang penting, sebagai moment pemersatu bangsa, karena kita memiliki persamaan satu kewajiban mempertahankan serta mengembangkan hasil dari kemerdekaan RI tersebut.

Dengan mengambil judul tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 kali ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Pembangunan Sumber Daya Manusia adalah menjadi kunci utama akan satu keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang, sehingga tidak menutup kemungkinan, SDM Indonesia kedepannya akan dapat bersaing secara global dengan Negara Negara lain, terlebih ketika kita memasuki era industri 4.0.

Dalam menciptakan SDM yang unggul, Perguruan Tinggi haruslah tampil secara aktif sebagai garda terdepan dalam membentuk dan mencetak SDM generasi bangsa yang unggul dan kompetitif di bidangnya.

Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun keutuhan satu bangsa “. ks.humas@uht.


Leave a Reply

Kalendar Akademik

Video Profil FISIP UHT (Versi Indonesia)

Video Profil FISIP UHT (English Version)

ARSIP Band dalam Lomba Dies Natalis UHT ke-35

Lokasi

Jalan Arief Rachman Hakim No. 150 Sukolilo, Surabaya.