Mahasiswa Administrasi Publik Terpilih dalam Program Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Mahasiswa Administrasi Publik Terpilih dalam Program Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Category : Berita , Pengumuman

Surabaya (4/12) – Saiman Gea mahasiswa Program Studi Administrasi Publik FISIP angkatan 2018 terpilih dalam program pertukaran pelajar di Universiti Sains Malaysia 2019. Dalam program ini Iman mengemban tugas sebagai delegasi/perwakilan FISIP untuk berkesempatan untuk merasakan class time bersama mahasiswa internasional lainnya. Sesuai Informasi yang diberitakan Program ini akan berlangsung pada Bulan Februari 2020.

Program pertukaran pelajar ini dilaksanakan selama 1 semeter / 6 bulan. Salah satu keuntungan dari program ini, mahaiswa dapat mentransfer mata kuliah yang diikuti selama program. Kegiatan pembelajaran saat student exchange di University Sains Malaysia antara lain adalah mengikuti daily class sesuai major yang diambil, disana mahasiswa mengikuti pembelajaran bersahama mahasiswa-mahaiswa asing lainnya.

Dalam sistem pembelajaran University Sains Malaysia terdapat dua kelas dalam satu mata kuliah, kelas yang pertama adalah kelas besar dimana mahasiswa mendengarkan dosen yang menerangkan dan kelas kedua adalah kelas presentasi dimana mahasiswa mempresentasikan apa yang mereka dapatkan di kelas besar, sehingga mahasiswa dapat dengan maksimal memahami mata kuliah yang ada.

Tidak hanya pembelajaran daily class, Namun ada beberapa Mahasiswa yang dikhususkan mendampingi mahasiwa-mahasiswa yang mengikuti student exchange program, sehingga dapat mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran di University Sains Malaysia. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan tentang budaya dan ditunjukan tempat-tempat wisata di lingkungan kampus. Selama program berlangsung, mahasiswa tinggal di asrama (dormitory), tempat tinggal tersebut adalah salah satu fasilitas yang didapatkan oleh Mahasiswa yang mengikuti student exchange program. Tentunya banyak sekali keuntungan yang didapat dengan mengikuti kegiatan tersebut, wawasan, pengalaman serta kesempatan yang belum tentu didapat dikesempatan lain.


Leave a Reply

Kalendar Akademik

Lokasi

Jalan Arief Rachman Hakim No. 150 Sukolilo, Surabaya.